Pelantikan dan Pergantian DEMA UNIDA GONTOR Kampus Putri 2019

Kampus Putri_16/08/2019, kegiatan tahunan yang dilakukan UNIDA Gontor Kampus Putri. Menjadi sejarah baru yang terukir disetiap prosesnya. DEMA( Dewan Mahasiswa) adalah Organisasi yang menghendel semua bagian pada kemahasiswaan. DEMA sebagai tangan kanan pengasuhan. Dalam organisasi ini mahasiswi dilatih dan tuntut untuk dapat mengatur semua keorganisasiaan kampus. Tepat pukul 08.15 WIB aula UNIDA Gontor Kampus Putri telah terpenuhi oleh seluruh Mahasiswi UNIDA. Dimulai dengan instrument lagu sebagai penggiring masuk bagi DEMA Lama dan DEMA Baru, memasuki tempat yang telah ditentukan. « PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI » . semboyan Gontor yang menjadikan jiwa akan kepemimpinan telah berganti. Pembacaan Laporan pertanggung jawaban dalam setiap bagiannya bagi DEMA lama.

Organisasi DEMA terbagi menjadi 4 Departemen  diantaranya, Departemen 1-4 dan Departemen Istimewa, kemudian pembacaan LPJ dimulai dengan bagian pertama yaitu DEPARTEMEN 4 tersusun atas Bag. SAPRAS(Sarana dan Prasarana), Bag. Bapenta, Bag. Kebersihan dan Bag. Kesehatan. Kemudian bagian kedua yaitu DEPARTEMEN 3 tersusun atas Bag. Bakat dan Seni, Bag. MIP, dan Bag. Olahraga. Bagian ketiga yaitu DEPARTEMEN 2 tersusun atas Bag. Perpustakaan, Bag. Informasi, Bag. PSDM Ekxternal dan Bag. PSDM Internal. Selanjutnya Bagian keempat yaitu DEPARTEMEN 1 tersusun atas bag. Pertahanan, Bag. Bahasa, dan Bag. Spiritual. Bagian yang terakhir yaitu DEPARTEMEN Istimewa tersusun atas Bag. Ketua, Bag. Sekertaris, dan bag. Bendahara.

Beberapa evaluasi selama pengurusan mereka dari setiap bagiannya hampir setiap bagian dinyatakan sempurna 100% atau terselesaikannya semua program kerja yang terlaksana, seperti Bag. Ketua, Bag. MIP, Bag. Pertahanan. Bag. PSDM Eksternal, Bag. Kebersihan, dan Bag. Informasi. Setelah pembacaan LPJ, pelantikan bagi Dema baru oleh Al- ustadz Nur hadi Ihsan dan Al-Ustadz Suyanto. Suasana tenang dan hikmat menambah kekhusukan dalam pelantikan ini. Pembacaan syahadat dan janji di saksikan seluruh mahasiswi UNIDA Gontor kampus Putri.

Perpindahan tempat dari DEMA lama ke DEMA Baru dengan iringan instrument menyakinkan bahwa amanah telah berganti kepada generasi yang meneruskan estafet perjuangan dalam berorganisasi. Dari DEMA lama sebanyak 106 Mahasiswi terlantik dengan DEMA Baru sebanyak 130 Mahasiswi. ‘‘SIAP MEMIMPIN DAN MAU DIPIMPIN, kiprah mereka untuk Gontor sanagt kuat dengan pelantikan organisasi baru. Lebih berkualitas dan berkontribusi dapat mengembangkan dan memajukan ide-ide yang baik. Menjadikan dinamika kehidupan yang baik.’’ Ujar Ustadz. Nur hadi Ihsan dalam sambutannya. (Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *