Prestasi Mahasiswi UNIDA Gontor Tingkat NASIONAL: Mengikuti lomba MTQ & MSQN UINSA Surabaya

SURABAYA, 08 September 2019, Menambah pengalaman prestasi tingkat Nasional, Mahasiswi UNIDA GONTOR KAMPUS PUTRI mempunyai kelebihan dalam bidang Qira’ah dan Syahril Qur’an. Tidak banyak mahasiswi UNIDA yang berkecimpung dalam bidang ini.

Di era globalisasi modern ini  Tilawatil Qur’an dapat dijadikan sebagai sarana dakwah bagi para pemuda pemudi islam, yaitu membaca Al-qur’an dan bershalawat. Perlombaan tingkat Nasional MTQ(Musabaqah Tilawatil Qur’an) dan MSQN( Musabaqah Syahril Qur’an Nasional) yang diadakan oleh IQMA (Ikatan Qori’-Qori’ah Mahasiswa) UINSA Surabaya.

Pada tanggal 6-8 september 2019 perlombaan yang diikuti oleh 64 peserta dari seluruh pelosok Indonesia. 39 diantaranya putra dan 24 diantaranya putri. Pada Event ini UNIDA Gontor kampus Putri mengirimkan 4 mahasiswinya, 3 mahasiswi HMP PAI dan 1 mahasiswi HMP MB, yaitu Ustadzah Inas Arna Ramadhanti (PAI semester 7), Ustadzah Aunul Izzah Mahmudah (PAI semester 5), Ustadzah Anita Roudhotul Istiqomah (PAI semester 3), dan Ustadzah Rikha Esti Aulia (MB Semester 1).

Musabaqah Syahril Qur'an Nasional (MSQN)
Perlombaan MSQN( Musabaqah Syahril Qur’an Nasional)

Kategori perlombaan MTQ dan MSQN terdapat 3 kategori dalam tilawatil Qur’an yakni Tilawah, Penafsiran dan Puitisari. Tema perlombaan “Revolusi Mental menurut prespektif Al-Qur’an” yang diambil dari surah al-kahfi ayat 54-54. Kemudian, Mahasiswi UNIDA kampus putri yaitu Ustadzah Inas Arna (PAI 5) dalam perlombaan MSQN berhasil memasuki 10 besar yakni  nomor urut 08 dengan nilai yang didapat sebesar 70 poin.

Walaupuan tidak memasuki babak penyisihan 03 besar pada kejuaraan, mahasiswi PAI ini tidak patah semangat. Karena baginya kesempatan inilah sebuah anugrah dan pengalaman yang tak pernah terlupakan. Semoga dengan prestasi yang mereka miliki dapat memotivasi mahasiswi yang lainnya. (Biddami Fathki)

Perlombaan MTQ(Musabaqah tilawatil Qur'an)
Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *