Meningkatkan Wawasan Keilmuan Mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Putri dengan MND (Monday Night Lecture)

KAMPUS PUTRI – Mahasiswi UNIDA Gontor kampus Putri melaksanakan kajian rutin mingguan. Kajian ini meliputi penjelasan pemateri ketika FNL (Friday Night Lecture). Kegiatan tersebut dilakukan di luar jam perkuliahan dan merupakan kegiatan aktif yang digerakkan oleh Markaz Islamisasi. Mahasiswi melaksanakan kajian di berbagai tempat yang telah diatur oleh Staff Islamisasi.

Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Putri dari semester 1 sampai 7. Jalannya acara di atur oleh moderator dan pemateri dari setiap kelompok dengan sistem bergilir. Agar setiap mahasiswi UNIDA pernah merasakan menjadi pemateri dan moderator pada setiap kajian mingguan.

Kajian MND UNIDA Putri

Setelah Pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait hal yang tidak diketahui. Ketika yang lain mengetahui maka akan menjelaskan dan memaparkan materi tersebut sehingga kajian berjalan aktif dengan melibatkan seluruh pihak diskusi.

Kajian mingguan ini dapat membekali mahasiswi dengan soft skill, sehingga mereka berani untuk memberikan gagasan, ide, pendapat yang baik. Berfikir kritis akan perkembangan zaman untuk menghadapi persoalan islamisasi di dunia yang tiada kunjung reda. Diantara tema yang dikaji dalam diskusi adalah “Pengaruh ideologi Barat terhadap muslim Millenial.” Dari kajian seperti inilah mahasiswi dapat mengembangkan dan meningkatkan wawasan terkait peradaban zaman sekarang dengan cara teoristik dan mendorong mereka dalam meningkatkan kualitas lulusan UNIDA Gontor. (asg/pers)

Penulis : Sintya Kartika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *