Penyuluhan Dan Pelatihan Mahasiswa/i UNIDA Gontor pada Sistem SLIMS (Senayan Library Information Systems)

UNIDA GONTOR_Pada 6 September 2019, Universitas Darussalam Gontor dengan bagian perpustakaan DEMA UNIDA putri, diwakili oleh Dyah Ayu Kusumaningrum (HI 5), Farah Salsabila (MNJ 5), dan Dahlia Nur Firda (PAI 3) menghadiri pelatihan kepustakaan yang bertajuk SLIMS (Senayan Library Information Systems).

Proses pelatihan Staff Perpustakaan UNIDA Gontor

Pelatihan kepustakaan ini diadakan di UNIDA Siman dengan diisi oleh staf perpustakaan. Perwakilan-perwakilan perpustakaan dari seluruh kampus UNIDA sampai kampus Pascasarjana juga menghadiri pelatihan ini. Dibuka oleh Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS, selaku kepala perpustakaan Universitas Darussalam di semua cabang, beliau mengenalkan program SLIMS yang akan memudahkan proses administrasi perpustakaan.

Selain itu beliau juga mendorong staf perpustakaan untuk memajukan budaya membaca, menulis dan diskusi. Perpustakaan sebagai jantung universitas harus dapat mendorong para mahasiswa untuk dapat berkegiatan sehubungan dengan pendidikan.

Pada acara SLIMS dibuka dengan masing-masing perwakilan perpustakaan universitas cabang untuk membacakan jumlah buku-buku dengan berbagai jenis yang dimiliki masing-masing perpustakaan UNIDA Gontor. Kegitan ini menghasilkan Program kerja setahun ke depan, serta kendala-kendala yang dimiliki perpustakaan.

Kemudian perwakilan perpustakaan Siman akan membantu untuk bersama-sama menemukan problem solving dari kendala-kendala yang dimiliki oleh masing-masing perpustakaan UNIDA Gontor putra dan putri. Selain itu, kami diberikan pelajaran mengenai pemrograman SLIMS mulai dari penginstalan aplikasi sampai melakukan import/export data dari aplikasi SLIMS ke komputer atau sebaliknya.

(Library Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *