Orientation Week Tarbiyah Faculty 2019: HMP PAI

Kampus Putri _12/07/2019, Orientation Week adalah kegiatan tahunan yang dilakukan bagi setiap fakultas di UNIDA Gontor Putri. Dalam kegiatan ini diwajibkan setiap prodi untuk memperkenalkan masing-masing kelebihan untuk mencapai keakreditasan fakultas kepada mahasiswa/I baru UNIDA Gontor. Tepat pukul 09.00 pagi WIB, Fakultas Tarbiyah mengadakan orientasi mingguan yang diadakan di Aula UNIDA Gontor Putri Mantingan. Seluruh prodi PAI dan PBA berkumpul dalam satu ruangan yang indah walaupun sederhana. Acara ini berlangsung dengan sangat hikmat, beberapa sambutan dari para dosen Fakultas Tarbiyah dalam acara orientasi ini. Demi terlaksananya kegiatan dengan tertib, mahasiswi semester 3 membentuk kepanitiaan.

Fakultas Tarbiyah berdiri pada tanggal 1 Rajab 1383/ 17 November 1963. Progarm studi pertama kali di UNIDA Gontor yang ada hanyalah Pendidikan Agama islam (PAI). Pada tahun 2003 dibuka untuk Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Untuk menompang terwujudnya sinergitas dan integralitas di lingkungan UNIDA Gontor, maka Fakultas Tarbiyah memiliki Misi dan Visi yang saling menguatkan yaitu, “Menjadi pusat kajian dan pengembangan Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab yang unggul dengan system perguruan tinggi pesantren yang unggul dengan sistem perguruan tinggi pesantren yang sesuai dengan perkembangan zaman pada tahun 2030”.

Orientation Week Tarbiyah Faculty

Dalam acara orientasi tersebut untuk mewujudkan lulusan Pendidikan Agama Islam yang memiliki kompetensi dalam pengajaran Agama Islam, Program Studi melaksanakan kegiatan akademik baik kegiatan belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat. Tujuan diadakan orientasi tersebut guna mengenalkan kepada mahasiswi baru untuk dapat memiliki rasa kepemilikan dan kepedulian terhadap HMP PAI. Serta dapat berkontribusi dalam meningkatkan nilai keakreditasan Fakultas.

(SINTYA KARTIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *