Racana Al-farabi Unida Gontor gelar acara “Giat Prestaasi IX”

UNIDAGONTOR_ Menjelang selesainya kegiatan belajar mengajar Dewan Racana Al-Farabi Universitas Darussalam Gontor (Unida Gontor) Tahun Ajaran 2018- 2019, Al-Farabi mengadakan kegiatan kepramukaan berupa “Giat Prestasi IX” sejak 3 bulan yang lalu acara ini sudah dirancang semenarik mungkin agar memberi kesan dan pengalaman tiap tahunnya, Beberapa Pembina pramuka yang dikirim Racana mendapat pertanyaan dari adika pramuka tentang waktu pelaksanaan Giat Prsetasi tersebut.

“Beberapa waktu lalu panitia merancang acara nya mulai dari tempat, maskot, dan juga tanggal acara tersebut, Jumat lalu acara ini  dibuka oleh Al-Ustadz Mulyono Jamal sebagai KAHARMABIGUS Racana Al-Farabi ungkap Priyo Juri Giat Prestasi IX. Peserta Giat prestasi diikuti oleh semua binaan pramuka dewan dan menjadi sarana evaluasi bahan ajar satu periode, berbagai elemen merasakan dampak positif acara ini terutama pada adika pramuka yang bahkan mereka lebih percaya diri dari sebelumnya. Racana Al-Farabi sudah eksis sejak tahun 2004 dan aktif di dunia kepramukaan serta menjadi guru di sekolah sekitar Ponorogo dalam bidang kepramukaan”

Dalam acara ini Pembina pramuka dan adika memiliki target prestasi yang harus diraih dalam 1 tahun ajaran supaya dapat bersaing satu sama lain tutur Edi pembimbing Racana kepada bagian Pers dan Publikasi DEMA UNIDA Gontor. Juara Umum pada acara Giat Prestasi ke-IX ini diraih oleh SDN Siwalan 1 Ponorogo, selain menjadi ujung tombaknya racana untuk mengukur seberapa jauh capaian sebuah ajaran selain itu dalam acara ini disisipi juga nilai-nilai gontori yaitu tentang disiplin dan juga Amanah, khususnya IKHLAS BHAKTI BINA BANGSA guna mewujudkan 1000 Gontor di Indonesia. Wartawan: Sabilul Wafda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *